-->

Mengapa Penegakan Hukum Lemah? kasus "TR"

rakyat bertanyaSelamat Sore dan selamat beristirahat kepada seluruh warga Desa Kemiri Lor. Kami tim dari program rakyat bertanya mendpatkan pertanyaan dari salah seorang warga yang melayangkan inbok ke facebook Desa Kemiri Lor.

"Mengapa ada salah seorang warga yang menyetrum ikan tidak di laporkan ke kantor polisi dan dengan begitu bebasnya orang tersebut masih bebas menggelengkan kepalanya ke kanan dan kekiri?

Tingkat penegakan hukum di Desa Kemiri Lor masih lemah."

Terimakasih atas pertanyaannya dan kami tim dari program rakyat bertanya Desa Kemiri Lor akan menjawabnya semampu kami.

desa kemiri lor
Sebenarnya bukan tingkat penegakan hukum yang lemah hanya saja tingkat kesadaran hukum masyarakat masih kurang. hal ini lah yang menyebabkan masyarakat cenderung melanggar.

Sebenarnya dari pihak pemerintah desa telah memberikan larangan tidak hanya secara lisan saja hal ini di buktikan dengan beberapa papan pengumuman yang disitu di tulis mengenai larangan-larangan dan pasal yang kelak akan menjeratnya.

Pemerintah desa telah melakukan perundingan dan menghasilkan keputusan yang intinya membebaskan "TR" bukanya pemerintah desa tebang pilih dalam menegakkan peraturan tersebut. namun hal yang di langgar oleh "TR" ini masih bisa dibicarakan dan diselesaikan secara kekeluargaan.

"TR" pun berjanji tidak akan mengulangi perbuatanya.

Kami kira penjelasan mengenai kasus "TR" ini cukup sekian.

*Tingkatkan sadar hukum@Pemdes Kemiri Lor

Disqus Comments